Zainudin Minta Distribusi Pupuk Libatkan Pemkab Lampung Selatan

Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan memberikan bantuan kepada petani di Desa Sidoharjo, Kecamatan Way Panji. Foto: Lampost.co

KALIANDA (Lampost.co)--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan meminta dilibatkan dalam pendistribusian pupuk untuk mengatasi permasalahan pupuk,. Pasalnya, selama ini penunjukan distributor pupuk dilakukan produsen sehingga Pemkab tidak berdaya jika terjadi kelangkaan.

Bupati  Zainudin Hasan mengatakan jika permasalahan pupuk harus melibatkan Pemkab agar bisa selaras dengan permintaan petani.

"Permintaan masyarakat didata, maka itulah yang dibutuhkan. Dengan begini bisa sinergi dengan pihak swasta untuk menyiapkan permodalannya atau perbankan bisa memberikan bantuan," kata Zainudin Hasan usai menghadiri silaturahmi dengan masyarakat tani di lapangan Sidoharjo, Kecamatan Way Panji, Selasa (29/8/2017).

Menurut Bupati, konsep pendistribusian pupuk dengan billing system sudah bagus dan canggih. Namun, secanggih apa pun konsepnya tidak akan berjalan kalau pola pikirnya tidak diubah.
"Saya sudah bicara dengan Menteri Pertanian mengenai permasalahan ini. Karena siapa lagi yang dapat mengubah kebijakan ini, kalau tidak Menteri," katanya.

Sumber: https://goo.gl/bk9h9r


EmoticonEmoticon