KPPG Lampung Sambangi Warga LP Perempuan Way Huwi

KPPG Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Lampung berfoto bersama di LP Wanita Kelas IIA Way Huwi, Rabu (30/8/2017). Foto: Lampost.co

KALIANDA (Lampost.co)--Kesatuan Perempuan Partai Golongan Karya (KPPG) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Lampung menyambangi ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Wanita Kelas IIA Way Huwi, Lampung Selatan, untuk sosialisasi mengenai kesehatan, Rabu (30/8/2017).

Ketua KPPG Provinsi Lampung Yusronida Suralaga mengatakan pihaknya berinisiasi untuk mengadakan sosialisasi tentang pencegahan secara dini mengenai kanker serviks dan kanker payudara bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung dan LP setempat.

"Kami hanya sebatas sosialisasi dan praktik pemeriksaan dini diri sendiri mengenai kanker payudara dan serviks. Kami memberikan pemaparan apa saja penyebabnya, dampaknya seperti apa dan bagaimana kita harus melakukan pemeriksaan dari awal," katanya usai sosialisasi.

Kepala LP Wanita Kelas IIA Way Huwi, Sri Astiani, mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. Ia mengatakan warga binaan yang ada sebanyak 209 orang dan 2 orang balita. "Kegiatan seperti ini sangat diperlukan bagi kaum perempuan. Melalui sosialisasi dan penyuluhan langsung warga binaan bisa mendapat ilmu pengetahuan yang baik. Mereka juga sangat antusias mengikuti agendanya," katanya.

Sumber: https://goo.gl/CcRRUr


EmoticonEmoticon